Wirausaha

Hai

Pagi ini JJ nganter anak ke sekolah untuk ikut lomba. Terdapat banyak kegiatan, dari lomba mewarnai, melukis, sepakbola, pramuka de el el..( paling gampang nulisnya)

Salah satu yang menggelitik JJ adalah, ada beberapa anak yang dilatih untuk berwirausaha, mereka dilatih menjadi seorang marketing aka sales. Bukan nilai atau hasil jual dari anak tersebut, tetapi bagaimana anak-anak ini menawarkan barang dagangannya, ada yg ngasih tulisan ” suer harganya murah lho” ada yang sambil berucap ” beli dari saya dapat pahala lho” , trus ada juga yang ngasih diskon gara-gara daganannya jatuh. Senang sekali melihat anak-anak ini sudah dilatih berwirausaha. Hidup itu tidak harus jadi pegawai..

Sukses ya dik.. Endonesah butuh kaliyan…

*diketik sambil lihatin adik-adik jualan

Advertisements
Posted in ngAsal | Leave a comment

Malam “nggilani”

Hai

Mau cerita dikit, dikit aja..ya
Malam pulang gawe, mampir makan di tempat makan di deket rumah, gak taunya lagi ngerayain halowen, jiah ini endonesah non, bukan eropah ato amerikah. Ketika memasuki gedung langsung disambut gendruwo, pocong, wewe gombel, sempat mau balik kanan untuk mbatalin rencana makan.

Ketika nanya ke pelayan ternyata ada yg gak dandan hantu-hantuan, akhirnya jadi ngelanjutin makan.

Pesan ke pemilik resto, tidak semua orang suka hantu-hantuan, klo hantunya mungkin suka manusia. Mbak pelayan dan mas pelayan dah cakep n ganteng, kok malah di rusak wajahnya dengan dandanan nggilani.

Maaf gak akan saya foto, daripada kebawa mimpi wajah hantunya, hiks

*ditulis sambil nyari hantu-hantuan yg cantik, hiks

Posted in ngAsal | Leave a comment

Undur diri dari dunia sosmed

Hai…

Dah lama bingits gak nulis, bukannya sibuk, tapi karena lagi sakit..(sakitnya tuh disini) . Sakit yang JJ maksud adalah sakit malas..weks sooor..(sambil cari plastik buat bungkus malas).

Selanjutnya mau kasih kabar nih, “ada kabar gembira untuk kita semua, si JJ sosmednya dah non aktif semua, :).
Bukan mau memutus silahturahim tapi ada alasan tersendiri kenapa JJ menutup semua account sosmed.

Alasan utama adalah JJ ingin lebih erat hubungan dengan teman-teman ( kolega) nyata. Bukan hanya berinteraksi dengan gadget atau komputer, JJ ingin semua menjadi nyata, tidak hanya ketawa ketiwi cengengesan sendiri ( kaya wong edan).

Selanjutnya JJ juga memulai membiasakan diri jauh dari HP, so klo ada yg mau hubungin JJ ya pas jam-jam tertentu.

Mohon doanya semoga kuat dan istiqomah…

*blog sebisa mungkin JJ update..salam

Posted in ngAsal | 1 Comment

saya merasa sebagai kamtis

hai sahabat…

masih colongan kerja, walaupun saia belum resmi jadi bagian dari kamtis, tapi saia telah memproklamirkan diri sebagai bagian dari kamtis…

saya kagum pada tiga “bedebah” dari jogja ini, dari sang motor erix, si plontos ari sampai dengan si dendy dory…ya mereka adalah trio Endank Soekamti.

erix yang jago main musik, bikin film, jago animasi..

tapi ingat, mereka bertiga juga manusia biasa, punya kekurangan dan kelebihan, jadi saia ambil yang bagus dari mereka, tapi yang jelas (pokoke) mereka lebih baik dibandingkan dengan saya..

 

salam kamtis …TOOS..

 

Posted in ngAsal | Tagged | Leave a comment

seberapa tingkat kemalasan anda

hai, halo sahabat

wuidih sudah lama banget gak nulis, mungkin saia termasuk orang malas, pemalas hiks..

dalam kamus besar bahasa indonesia arti malas adalah 1.tidak mau bekerja atau mengerjakan sesuatu.

lha saia malas menulis, buktinya gak ada tambahan tulisan.ini nyolong waktu kerja, nanti atau besuk sambung lagi..sssst atau kapan-kapan

Posted in ngAsal | Leave a comment

tentang rasa

hai

selamat pagi sahabat.

setelah berhiruk pikuk dengan kegiatan HUT kemerdekaan RI ke-69, padahal di komplek JJ, sepi bingit, gak ada acara-acara perayaan hiks, apa seharusnya kemarin JJ keliling komplek bawa Toa (halah malah sebut merk) teriak-teriak puter-puter komplek biar rame ya? hahaha adanya malah dikira orang gila.

tentang rasa, yup kata-kata ini terngiang di telinga JJ, semalem ketika ngobrol dengan istri, dia bercerita banyak tentang kenyataan hidup, untung yang diceritain ke JJ yang manis-manis, yang pahit-pahit kayaknya gak diceritain ke JJ, takut membuat JJ tersinggung keles, atau karena saking banyak pahitnya, sehingga yang dia inget malah hanya yang manis, maaf ya ma, please ( sambil merangkapkan telapak tangan didepan dada : mamin style)

ya, tentang rasa yang dimaksud adalah bagaimana kita menikmati hidup ini, ketika kita bergembira, ketika kita bersedih, ketika kita banyak uang, ketika kita tidak beruang, ketika kita sehat ketika kita sakit,semua itu tergantung bagaimana kita menyikapinya.

dalam posisi kita sakit, bilamana kita menyikapinya dengan bijak akan terasa ringan, saat kita sedang sedih bila kita sikapi dengan bijak, rasa sedih itu akan terasa gembira. Banyak orang yang terjebak dengan perasaan mereka. Banyak yang sebenernya punya uang tetapi merasa tidak punya uang dan akhirnya akan menimbulkan rasa kurang dan kurang, sehingga tidak bisa merasakakan uang yang mereka punyai. Banyak orang merasa tidak ganteng/cantik sehingga merasa minder untuk bersosialisasi, padahal tanpa mereka sadari mereka mempunyai satu atau bahkan dua atau lebih keahlian yang orang lain tidak punya.

so, mari kita syukuri apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita, karena Tuhan menciptakan kita tidak pernah salah…

salam,

 

gambar nyusul ya…

Posted in ngAsal | Tagged , , , | Leave a comment

merdeka

hai

salam semangat sahabat

tepat hari ini tanggal 17 Agustus 2014, adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. yup 69 tahun yang lalu para founding father memilih tanggal 17 agustus 1945 untuk memproklamirkan kemerdekaan negara Indonesia. Soekarno dan Mohammad Hatta menjadi wakil untuk memproklamasikan kemerdekaan negara Indonesia. Dari persamaan rasa penderitaan yang berkepanjangan, para founding father memaksakan diri keluar dari belenggu penjajahan dan menyatakan kemerdekaan.

dengan berjalannya waktu dan pergolakan masa transisi, bangsa Indonesia mengalami beberapa ujian atas kemerdekaan yang telah diproklamirkan, dari masuknya negara-negara lain yang ingin menguasai Indonesia, dari pemberontakan-pemberontakan diberbagai wilayah Indonesia atas ketidakpuasan dalam pemerintahan sampai dengan krisis ekonomi, krisis kepemimpinan dan krisis moral.

JJ tidak akan menceritakan sejarah bangsa ini, karena sejarah bangsa adalah milik rezim yang berkuasa. JJ hanya ingin mengajak kepada sahabat semua untuk menghargai, menghormati para pahlawan yang telah menukarkan nyawa, harta, dan mungkin kemerdekaan pribadi mereka untuk kemerdekaan negara Indonesia.

Isilah kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik, hal yang berguna untuk negara, untuk diri pribadi sahabat, maupun untuk keluarga sahabat. janganlah saling menyalahkan, saling menghujat, saling merasa paling benar, karena yang paling benar hanyalah milik “Tuhan’ semata.

jangan merasa tidak punya kontribusi untuk negara ini, karena setiap tindakan yang sahabat lakukan adalah kontribusi untuk negara ini, baik kontribusi baik maupun kontribusi jelek.

harapan JJ, semoga negara Indonesia tetap ada sampai akhir dunia.

salam MERDEKA, salam membangun

usuia 69 tahun bukanlah usia muda untuk seseorang, akan tetapi usia 69 tahun adalah usia menanjak dewasa bagi sebuah negara.

bendera

Posted in ngAsal | Tagged , | Leave a comment