mesin kehadiran

hai

pagi sahabat

gimana hari anda? semoga selalu baik, bahagia dan menyenangkan bersama dengan orang-orang tersayang.

ngomongin mesin kehadiran ( mesin absensi) memang kadang bikin sebel, ceritanya begini :

model-model mesin kehadiran beraneka ragam, ada yang finger print, sidik jari, retina mata, kartu id, foto wajah. JJ disini hanya mau bahas mesin kehadiran yang dipakai di kantor JJ. awal-awal JJ kerja(nguli) daftar kehadiran menggunakan catatan manual, sebenernya ini alat yang murah nan meriah, cuman ada aja yang iseng, biasalah ada yang titip untuk dicatatkan dan ditandatangankan ( tidak jujur). selanjutnya sekitar tahun 2007 kantor JJ menggunakan mesin kehadiran foto tangan, tidak tahu gimana proses kerjanya, yang jelas begitu kita memasukkan kode angka yang telah dimasukkan ke memori mesin tersebut kita diminta meletakkan kelima jari kita. Kelemahan mesin ini adalah bila tangan kita cidera, berubah bentuk, maka tidak terdeteksi oleh mesin tersebut.

selanjutnya model foto wajah, bagi yang suka narsis mesin kehadiran ini akan membuat orang tersebut senang, karena setiap akan masuk kerja, pulang kerja, kita harus narsis dulu di depan mesin tersebut, kelebihan adalah lebih cepat dalam antrian, kelemahannya, bagi orang-orang yang suka berganti model potongan rambut, mesin ini agak lemot untuk mendeteksinya,(JJ korbannya)..

model retina, JJ belum pernah menggunakannya, kayaknya bagus tuh. Mesin kehadiran yang paling bagus sebenarnya kejujuran dari masing-masing pegawai. seandainya semua sudah jujur, mesin-mesin tersebut tidak diperlukan lagi.

pesan moral :

1. hadirlah tepat waktu, sebelum jam terakhir anda boleh mengisi mesin kehadiran.

2. jangan suka titip daftar kehadiran.

3. melakukan daftar hadir sendiri tanpa diwakilkan (titip).

4. rawatlah dengan baik bagian tubuh anda yang digunakan untuk rekam kehadiran.

5.tidak bersambung pada artikel selanjutnya….

Advertisements
This entry was posted in ngAsal and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s