PAYPAL

hai pembaca

jumpa lagi bersama saia, sekarang punya inisial JJ (jlongjling), jadi kedepannya saia akan menyebut diri dengan JJ, setuju ya temans?

ngomongin alat pembayaran jaman sekarang sudah beragam, dari mulai barter (masih ada gak ya?), uang (kertas, logam), cek, CC (credit card), paypal, bitcon. Semakin maju suatu negara akan semakin sedikit uang kartal beredar (katanya lho)

ceritanya JJ mau cerita dikit masalah paypal, maaf JJ nyubie masalah ginian.

alkisah disuatu hari, klo gak salah bulan juli tahun 2014, JJ iseng-iseng bikin akun paypal , awalnya iseng aja sih, begitu sukses punya akun, JJ dah seneng banget, setelah baca-baca ternyata akun tadi harus verified untuk bisa digunakan dalam bertransaksi, kalo baca-baca sih caranya dengan CC (credit card), berhubung JJ punya CC tapi cuman suplement dari nyonya, mau gak mau cari cara lain. JJ ngubek-ubek forum dari forum paypal, kaskus, dan nanya-nanya para bloger senior, akhirnya JJ bisa membuat akun paypal JJ verified.

dah gitu aja, JJ diemin tuh akun sampai hampir sebulan, JJ cek kok gak nambah-nambah saldonya ( ya iyalah nambah dari hongkong) lha gak dipakai transaksi, masak bisa nambah saldo. JJ iseng aja gimana cara nambah saldo akun paypal tersebut, ubek-ubek pakde google, baca-baca forum, ternyata cara isinya bisa dengan cara : digunakan jual beli online, diisi menggunakan CC, cara lain ya minta ditransfer dari orang yang punya saldo ( beli gitu).

skip-skip ceritanya, JJ bisa isi saldo dengan balance paypal dari penyedia,(kaskus lagi) nah ada cerita lucu nih setelah saldo kiriman dari penyedia balance paypal masuk ke akun. Karena JJ bener-bener nyubie dunia per-paypal-an, dengan semangat 46 (rossi) cek saldo dengan hp dan komputer, dua-duanya login bareng, dan apa yang terjadi saudara?

hehehe, langsung dapat notifikasi :

surat cinta

surat cinta

namanya nyubi dapat ginian panik juga, akhirnya ubek-ubek forum juga dapat jalan keluar, yaitu dengan cara kirim scan ID, ke paypal . Harap-harap cemas bisa clear atau tidak masalah ini, baca-baca di forum ada yang bisa segera dibuka akunnya, tapi ada juga yang gak bisa kebuka, lumayan juga sih klo sampai gak bisa kebuka tuh akun, saldonya bila dipakai beli cendol bisa buat mandi, hehehe

sambil harap-harap cemas sekitar 40 menitan ada notifikasi lagi yang masuk :

dah dibuka lagi

dah dibuka lagi

seneng banget akhirnya akun JJ bisa digunakan.

pesan moral :

1. jangan sembrono

2. tetap tenang menghadapi masalah

3. jangan malu bertanya, males mencari informasi ..

4. jangan sok tahu…

5. bersambung pada artikel selanjutnya….

 

Advertisements
This entry was posted in ngAsal and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to PAYPAL

  1. Pingback: PINDAH ke (dot) COM | Tulisan ngasal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s